Berita Olimpiade Tahun 2011

SMP Al-Muslimin Gelar Olimpiade

PANDAN- Ada yang berbeda di SMP Al Muslimin Pandan, Tapteng. Menjelang UN, salahsatu sekolah favorit di Tapteng itu menggelar Olimpiade UN untuk tingkat SD/MI.

Kepala SMP Al Muslimin Pandan H Mishan SPd, kepada METRO, Senin (11/4), menyebutkan, sebanyak 493 siswa SD/MI se-Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga ikut serta dalam Olimpiade UN, Minggu (10/4). Ia menjelaskan, Olimpiade UN ditujukan untuk mempersiapkan siswa kelas VI SD/MI menghadapi UN, sekaligus mencari calon siswa tahun ajaran 2011.

Masih kata Mishan, Olimpiade UN itu juga sekaligus memeringati HUT ke-12 SMP swasta Al Muslimin. “Di usia ke-12 ini, SMP swasta Al Muslimin diharapkan mampu bersaing untuk menyumbangkan pembangunan generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus mencerdaskan kehidupan bangsa. Olimpiade UN ini juga diharapkan menjadi media latihan siswa kelas VI SD/MI sebelum menghadapi Ujian Nasional SD/MI 2011 yang dilaksanakan bulan Mei 2011 mendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan, bagi yang berhak menjadi calon siswa-siswi SMP swasta Al Muslimin Pandan terdiri dari 2 kategori. Pertama kata dia, unggulan yang memeroleh nilai rata-rata 7,0 ke atas, kedua regular bagi siswa yang memeroleh nilai di bawah 7,0.

Biasanya kata Mishan, dari Olimpiade UN atau try out ini sudah terpenuhi calon siswa-siswi. Namun jika tidak, maka akan dibuka rekrutmen gelombang kedua.

Ia menyebutkan, pada Olimpiade UN SD/MI tahun 2011, keluar sebagai juara I Sri Mega Handayani dari SDN No 081239 Sibolga, juara II Septian Alhabib Teruna asal SDN No 081234 Sibolga, juara III atas nama Fiannur asal SDN No 152978 Sibuluan IA. Kemudian untuk harapan I oleh Raihani Aulia Fadilla asal SDN No 081228 Sibolga, harapan II oleh Tariq Hidayat Pangestu asal SD Aksara Indah dan harapan III oleh Ummi Kulsum Nasution asal MIN Sibuluan. “Total hadiah yang diberikan kepada para juara Olimpiade UN tahun 2011 ini uang sebesar Rp8.640.000, ditambah trofi dan piagam penghargaan. Untuk tahun 2011 ini, dari segi kuantitas jumlah peserta mengalami peningkatan dari 325 peserta di tahun 2010 menjadi 493 peserta di tahun 2011, begitu juga dengan kualitas dari 7,5 nilai rata-rata tahun 2010 menjadi 8,0 nilai rata-rata,” ucapnya.

Dijelaskan Mishan, SMP Al Muslimin di bawah Badan Pelaksana Yayasan Al Muslimin Pandan, yang diketuai H Ramlan Hoesin. Dia juga mengatakan, SMP Al Muslimin telah banyak meloloskan siswa-siswinya ke sekolah unggulan, seperti SMA Taruna Nusantara Magelang, SMAN 1 Matauli Pandan (RSBI), STM Telkom Medan (RSBI) dan SMAN 1 Sibolga baik kelas unggulan maupun reguler. “Bahkan banyak alumni SMP Al Muslimin yang sedang menempuh pendidikan di Jerman, UGM, ITB, UI, USU, IPDN, STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara), termasuk Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Darat. “Kemudian banyak lagi alumni angkatan pertama dan kedua yang sudah lulus sarjana dari perguruan tinggi negeri favorit dan berkiprah di masyarakat, baik sebagai PNS Pemkab Tapteng, Pemko Sibolga, Instansi Vertikal dan Wiraswasta,” pamer Mishan.(afn/dro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: